Skripsi
STUDY EVALUASI METODE MNEMONIC SEBAGAI METODE MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR ALKITAB MURID SEKOLAH MINGGU KELAS TUNAS MUDA SEBUAH GEREJA BAPTIS DI WILAYAH SURABAYA
XML
Gereja melalui sekolah minggu merupakan salah satu lembaga yang ditunjuk Allah untuk melaksanakan pengajaran Alkitab. Sekolah minggu sebagai pusat pendidikan non formal juga berfungsi untuk mengubah sikap dan tingkah laku murid. Perubahan terjadi secara bertahap melalui proses belajar memahami Akitab. Murid yang belajar Alkitab dalam sekolah minggu diharapkan mengalami pertumbuhan terus menerus. Untuk mengalami pertumbuhan diperlukan motivasi murid untuk belajar Alkitab. Berdasarkan pengalaman selama enam belas tahun mengajar peneliti melihat kebiasaan yang selalu berulang terjadi di kelas tunas muda, seperti kebiasaan murid tunas muda tidak membaca dan mempelajari Alkitab maupun bahan pelajaran, murid tidak dapat menjawab dengan benar pertanyaan yang diberikan oleh guru serta mengalami kesulitan menghafal ayat, Murid mengantuk, melamun bahkan saling berbicara saat guru sedang mengajar. Peneliti menggunakan metode mnemonic yang telah dipelajari untuk mengajar di kelas tunas muda. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui peningkatan motivasi belajar Alkitab pada murid kelas tunas muda, supaya murid tunas muda mengalami pertumbuhan rohani secara maksimal.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
DWI ANUGRAHANI HANDAYANI - Personal Name
|
Student ID |
10215010
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
DEBORA NUGRAHENNY CHRIS TIMOTY - 2302027501 - Penguji 1
EKO WAHYU SURYANINGSIH - 2308026901 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86213
|
Edisi |
Published
|
Departement | |
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Sekolah Tinggi Teologi Baptis Indonesia : Semarang., 2019 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
SKR164P Han s / c.1
|
Copyright | |
Doi |