PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI TUJUH MUJIZAT TUHAN YESUS DI INJIL YOHANES BAGI ANAK SEKOLAH MINGGU USIA 6-8 TAHUN

Detail Cantuman

Skripsi

PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI TUJUH MUJIZAT TUHAN YESUS DI INJIL YOHANES BAGI ANAK SEKOLAH MINGGU USIA 6-8 TAHUN

XML

Berdasarkan wawancara terhadap beberapa guru SM dari beberapa Gereja di Semarang, peneliti berpendapat sebagian guru SM hanya menyampaikan firman Tuhan atau materi pembelajaran tanpa memberikan contoh atau aplikasi nyata yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari- hari, beberapa guru SM tidak memiliki perangkat pembelajaran, kurangnya persiapan sebelum proses pembelajaran, kurang memahami dan memenuhi kebutuhan anak, serta kurang kreatif dalam melaksanakan proses pembelajaran. Masalah yang dihadapi oleh para guru SM adalah tidak mengerti bagaimana cara membuat perangkat pembelajaran, dan sudah merasa cukup hanya dengan menjalankan tugas yang diberikan oleh gereja. Berdasarkan hal tersebut, peneliti tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana cara merancang dan hasil dari Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan Evaluasi hasil pembelajaran dari Perangkat Pembelajaran Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Materi Tujuh Mujizat Tuhan Yesus di Injil Yohanes bagi anak SM usia 6-8 tahun.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
PUTRI INTAN SARI - Personal Name
Student ID
10216023
Dosen Pembimbing
DEBORA NUGRAHENNY CHRIS TIMOTY - 2302027501 - Dosen Pembimbing 1
DIANA TJIE SETIAWAN - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
DEBORA NUGRAHENNY CHRIS TIMOTY - 2302027501 - Ketua Penguji
DIANA TJIE SETIAWAN - - Penguji 1
MARDIHARTO - 2306027001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86213
Edisi
Published
Departement
STT BAPTIS INDONESIA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Sekolah Tinggi Teologi Baptis Indonesia : Semarang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
SKR180P Sar p / c.1
Copyright
Lembaga Penerbit
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail