Skripsi
PEMAHAMAN MURID SEKOLAH MINGGU YANG MENGIKUTI PELATIHAN MUSIK TENTANG TEORI MUSIK DAN PELAYANAN MUSIK DI GEREJA BAPTIS INDONESIA MARANATHA SEMARANG
XML
Keistimewaan yang dimiliki Gereja Baptis Indonesia Maranatha ini adalah sebagian besar murid-murid Sekolah Minggunya memiliki potensi yang besar dalam bidang musik. Hal ini dibuktikan dengan keterampilan permainan instrumen musik secara otodidak oleh para murid-murid Sekolah Minggu yang dipelajari dengan cara mendengarkan lagu lalu memainkannya pada instrumen musik, mencermati permainan musik orang lain, membaca buku atau referensi musik dari internet serta belajar praktik instrumen musik melalui platform YouTube. Melihat minat dan potensi yang dimiliki oleh murid-murid Sekolah Minggu dalam bidang musik, Gereja Baptis Indonesia Maranatha memberikan ruang kepada setiap murid Sekolah Minggu untuk mengembangkan potensi musiknya melalui pelatihan musik. Pelatihan musik bagi murid Sekolah Minggu di Gereja Baptis Indonesia Maranatha telah dilaksanakan sejak tahun 2016 dengan mempelajari beberapa teori musik, diantaranya: akord, notasi musik, interval nada, tangga nada, dan harmoni. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman murid sekolah minggu yang tergabung dalam pelatihan musik tentang teori musik dan pelayan musik.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
JOSHUA JAMES HERO DEWA RUCI - Personal Name
|
Student ID |
10117008
|
Dosen Pembimbing |
DEBORA NUGRAHENNY CHRIS TIMOTY - 2302027501 - Dosen Pembimbing 1
ADI KURNIA KRISTIANTO - 2313128101 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
DJOKO SANTOSO - 2314095901 - Ketua Penguji
DEBORA NUGRAHENNY CHRIS TIMOTY - 2302027501 - Penguji 1 ISWARA RINTIS PURWANTARA - 2304107301 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
77201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
STT BAPTIS INDONESIA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Sekolah Tinggi Teologi Baptis Indonesia : Semarang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
SKR129T Ruc p / c.1
|
Copyright |
Lembaga Penerbit
|
Doi |