PENGGUNAAN METODE CONTEXUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN KELAS 4-6 SD KEMBANGARUM 01 SEMARANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENGGUNAAN METODE CONTEXUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN KELAS 4-6 SD KEMBANGARUM 01 SEMARANG

XML

Dalam proses belajar mengajar guru berupaya supaya siswa tidak saja dipenuhi pengetahuan tetapi juga mampu mengaktualisasikan pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu belajar sesuai konteks kehidupan sehari-hari siswa sangatlah penting. Salah satu metode mengajar yang memberikan dorongan agar siswa dapat mengaktualisasi diri sesuai konteks hidup mereka adalah metode Contextual Leaming & Teaching atau CTL.
Proses mengajar kontekstual dapat dirancang sesuai tujuan pembelajaran. Sasaran mengajar metode kontekstual dalam PAK adalah perubahan hidup siswa, siswa lebih memahami Firman Tuhan, dan menjadi serupa dengan Kristus. Dari uraian di atas memberikan dorongan peneliti untuk meneliti kegiatan belajar mengajar PAK di kelas 4-6 SD Kembangarum 01.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
JANTI EKO WULANDARI - Personal Name
Student ID
10209091
Dosen Pembimbing
SARI SAPTORINI - 2320108301 - Dosen Pembimbing 1
DEBORA NUGRAHENNY CHRIS TIMOTY - 2302027501 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86213
Edisi
Published
Departement
STT BAPTIS INDONESIA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Sekolah Tinggi Teologi Baptis Indonesia : Semarang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
SKRIP141P Wul p / c.1
Copyright
Lembaga Penerbit
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail