Skripsi
PENGGUNAAN METODE CONTEXUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN KELAS 4-6 SD KEMBANGARUM 01 SEMARANG
XML
Dalam proses belajar mengajar guru berupaya supaya siswa tidak saja dipenuhi pengetahuan tetapi juga mampu mengaktualisasikan pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu belajar sesuai konteks kehidupan sehari-hari siswa sangatlah penting. Salah satu metode mengajar yang memberikan dorongan agar siswa dapat mengaktualisasi diri sesuai konteks hidup mereka adalah metode Contextual Leaming & Teaching atau CTL.
Proses mengajar kontekstual dapat dirancang sesuai tujuan pembelajaran. Sasaran mengajar metode kontekstual dalam PAK adalah perubahan hidup siswa, siswa lebih memahami Firman Tuhan, dan menjadi serupa dengan Kristus. Dari uraian di atas memberikan dorongan peneliti untuk meneliti kegiatan belajar mengajar PAK di kelas 4-6 SD Kembangarum 01.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
JANTI EKO WULANDARI - Personal Name
|
Student ID |
10209091
|
Dosen Pembimbing |
SARI SAPTORINI - 2320108301 - Dosen Pembimbing 1
DEBORA NUGRAHENNY CHRIS TIMOTY - 2302027501 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86213
|
Edisi |
Published
|
Departement |
STT BAPTIS INDONESIA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Sekolah Tinggi Teologi Baptis Indonesia : Semarang., 2016 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
SKRIP141P Wul p / c.1
|
Copyright |
Lembaga Penerbit
|
Doi |