PERANAN METODE SIGHT READING DAN EAR TRAINING DALAM PEMBELAJARAN MUSIK PADA ANAK SEKOLAH MINGGU USIA 6-11 TAHUN DI GBI MARANATHA, SEMARANG

Detail Cantuman

Skripsi

PERANAN METODE SIGHT READING DAN EAR TRAINING DALAM PEMBELAJARAN MUSIK PADA ANAK SEKOLAH MINGGU USIA 6-11 TAHUN DI GBI MARANATHA, SEMARANG

XML

Musik berasal dari Allah dan musik tidak terlepas dari kehidupan manusia. Pengaruh musik dapat dirasakan oleh semua orang, tidak terkecuali anak-anak. Pada dasarnya semua anak suka menyanyi dan suka mendengar musik. Hal ini juga yang dialami oleh anak-anak sekolah Minggu GBI Maranatha, Semarang. Sejak bulan September sampai Desember 2015, telah dilaksanakan pembelajaran musik pada anak sekolah Minggu. Namun pembelajaran musik yang telah berlangsung saat itu belum maksimal. Hal ini terlihat dari sebagian besar anak yang mengikuti pembelajaran musik belum bisa membaca notasi maupun memainkan alat musik sesuai dengan notasi atau akornya, namun semangat mereka untuk belajar sangat besar.
Berdasarkan latar belakang di atas, peneliti terdorong untuk melakukan penelitian tentang peranan metode Sight Reading dan Ear Training dalam pembelajaran musik pada anak sekolah minggu usia 6-11 tahun di GBI Maranatha.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YOKBET REGINA FA'OT - Personal Name
Student ID
10212016
Dosen Pembimbing
MONANG P. SIDABUTAR - 2315056501 - Dosen Pembimbing 1
YOHANTON - 2301128202 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86213
Edisi
Published
Departement
STT BAPTIS INDONESIA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Sekolah Tinggi Teologi Baptis Indonesia : Semarang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
SKRIP147P Fa' p / c.1
Copyright
Lembaga Penerbit
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail