TESIS
PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA KRISTEN KELAS VII DAN VIII SUB RAYON 02 SMP NEGERI SEKOTA SEMARANG TERHADAP HASIL BELAJAR YANG DICAPAI
XML
Seorang siswa yang memiliki motivasi mempunyai kecenderungan untuk mencurahkan segala kemampuannya untuk mendapatkan hasil belajar yang optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Untuk meningkatkan hasil belajar siswa, terdapat berbagai faktor yang dapat mempengaruhi, salah satunya adalah motivasi belajar. Semakin tinggi motivasi yang dimiliki siswa akan mendorong siswa belajar lebih giat lagi dan frekuensi belajarnya menjadi semakin meningkat, sehingga hasil belajar meningkat. Kekuatan motivasi setiap siswa berbeda, hal itu dipengaruhi oleh faktor cita-cita atau aspirasi, kemampuan belajar, kondisi siswa, kondisi lingkungan siswa, unsur- unsur dinamis dalam belajar dan upaya guru dalam membelajarkan siswa. Kuat dan lemahnya motivasi belajar setiap siswa berbeda satu dengan yang lain. Dalam proses belajar mengajar terdapat masalah yang dialami siswa, sebagian besar siswa kurang memiliki motivasi dalam mengikuti proses pembelajaran di sekolah, seperti melamun dan tidak fokus pada penjelasan guru, berbicara dengan teman, atau menggangu siswa lain yang mendengarkan penjelasan guru, kejenuhan siswa terhadap jam belajar pada full day schoo
Detail Information
Item Type |
THESIS
|
---|---|
Penulis |
DAUD YOSAFAT - Personal Name
|
Student ID |
20215020
|
Dosen Pembimbing |
DJOKO SANTOSO - 2314095901 - Dosen Pembimbing 1
EKO WAHYU SURYANINGSIH - 2308026901 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86108
|
Edisi |
Published
|
Departement |
STT BAPTIS INDONESIA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Sekolah Tinggi Teologi Baptis Indonesia : Semarang., 2018 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
TES073P Yos p / c.1
|
Copyright |
Lembaga Penerbit
|
Doi |