TESIS
KURIKULUM YANG BERORIENTASI PADA SISWA SEBAGAI MODEL PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN BAGI SEKOLAH MINGGU KELAS PRATAMA DI GKN KOORDINATOR JATENG 1
XML
Kurikulum Pendidikan Agama Kristen kelas pratama di Gereja Kristen Nazarene Jateng 1 mengalami kendala. Kendala-kendala tersebut adalah kurikulum pendidikan agama Kristen bagi anak Sekolah Minggu belum terpenuhi, kurikulum sebagai pedoman belum memadai, materi pelajarannya kurang dipersiapkan, sebagian gereja didapati ada yang telah melakukan persiapan, telah menerapkan kurikulum, namun belum tertata. Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) belum memenuhi, sehingga proses pembelajaran belum terarah dan memadai.
Bagi dukungan proses penerapan kurikulum yang mamadai, muncul pemikiran untuk mengadakan penelitian guna mencari dan mendapatkan sumber- sumber atau informasi-informasi yang diperlukan untuk penyediaan kurikulum yang memadai bagi gereja Kristen Nazarene. Penemuan dari hasil wawancara nantinya akan dianalisis untuk mengetahui pemahaman para partisipan terkait kurikulum yang berorientasi pada siswa.
Penelitian ini berfokus pada penggalian informasi-informasi pemahaman para partisipan berkaitan dengan kurikulum sekolah minggu di Gereja Kristen Nazarene Jateng I. Hasil penelitian yang diharapkan adalah informasi-informasi yang merupakan pentingnya penerapan kurikulum yang berorientasi pada siswa.
Detail Information
Item Type |
THESIS
|
---|---|
Penulis |
SUDARTO - Personal Name
|
Student ID |
20217047
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
MONANG P. SIDABUTAR - 2315056501 - Ketua Penguji
DWI ARIEFIN SYAMNUGROHO - 2306126902 - Penguji 1 MARIANI HARMADI - 2308086001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86108
|
Edisi |
Published
|
Departement |
STT BAPTIS INDONESIA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Sekolah Tinggi Teologi Baptis Indonesia : Semarang., 2020 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
TES085P Sud k / c.1
|
Copyright |
Lembaga Penerbit
|
Doi |