LAPORAN PENGABDIAN MASYARAKAT
Program Modifikasi Kreatif terhadap Penyajian Kurikulum unutk Meningkatkan Antusias dalam Beribadah pada Remaja Pemuda Lamptera Youth Community GBI Lamptera Semarang
XML
Remaja pemuda Lamptera Youth Community dinilai kurang aktif dan antusias dalam beribadah oleh para pengurus LYC. Menurut sebagian remaja pemuda baik yang masih aktif dan kurang aktif, program-program ibadah LYC dinilai membosankan dan monoton. Hal ini dinilai karena metodenya yang tidak berubah. Remaja pemuda hanya datang, menyanyikan pujian, mendengarkan firman, lalu pulang kembali ke tempat masing-masing. Dikarenakan hal ini, beberapa remaja pemuda menjadi bosan, dan kurang antusias untuk mengikuti ibadah. Selain itu, beberapa remaja pemuda sudah tidak pernah terlihat kembali beribadah di GBI Lamptera. Berdasarkan wawancara terhadap beberapa remaja pemuda yang sudah tidak pernah datang kembali ke GBI Lamptera, jawaban terbanyak adalah program ibadah di LYC monoton dan membosankan, penyampaian pembelajaran hanya melalui khotbah saja, sedangkan acara dari luar gereja menyajikan hal-hal yang lebih menarik dan uptodate.
Berangkat dari latar belakang ini, mahasiswa PPT mencoba untuk menjawab permasalahan yang timbul pada Lamptera Youth Community. Mahasiswa PkM akan melakukan pendampingan kepada para pengurus LYC serta memodifikasi terhadap penyajian kurikulum yang digunakan dalam ibadah untuk meningkatkan antusias beribadah remaja pemuda LYC.
Detail Information
Item Type |
LAPORAN PENGABDIAN MASYARAKAT
|
---|---|
Penulis |
Dr. Mardiharto - Personal Name
Dr. Monang P Sidabutar - Personal Name Daniel Gerri Tedja Sukmana - Personal Name |
Student ID |
NIDN. 2315056501
|
Dosen Pembimbing |
SONNY ELI ZALUCHU - 2317116001 - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86108
|
Edisi |
Published
|
Departement |
STT BAPTIS INDONESIA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Sekolah Tinggi Teologi Baptis Indonesia : Semarang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Lembaga Penerbit
|
Doi |