PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM PROYEK KOLABORATIF PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK MENINGKATKAN PSIKOLOGI ANAK DI SEKOLAH DASAR NEGRI NGIJO 01 GUNUNG PATI SEMARANG

Detail Cantuman

Jurnal PkM

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM PROYEK KOLABORATIF PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK MENINGKATKAN PSIKOLOGI ANAK DI SEKOLAH DASAR NEGRI NGIJO 01 GUNUNG PATI SEMARANG

XML

Program ini bertujuan mengembangkan kesejahteraan psikologis anak-anak sekolah dasar di SDN Ngeji dengan cara meningkatkan rasa percaya diri, motivasi belajar, keterampilan sosial, dan kemandirian dan mendorong pembentukan karakter yang kuat dan positif pada anak-anak, seperti moralitas,empati, tanggung jawab, kerjasama, dan integritas, melalui pendidikan karakter yang terintegrasi dalam pembelajaran.
Kegiatan dilakukan dengan mengadakan diskusi interaktif dengan guru dan orang tua untuk memahami pentingnya pendidikan karakter. Lalu melakukan observasi terhadap interaksi murid selama pembelajaran, sambil membagikan angket kepada murid untuk merefleksikan pengalaman belajar mereka, dan melakukan wawancara dengan murid untuk mengevaluasi kemajuan dalam aspek kepribadian, kepemimpinan, kemahiran sosial, dan kerja. Pada kegiatan terakhir dilakukan melakukan tes pengetahuan untuk menilai pemahaman murid. Penilaian juri yang terdiri dari guru-guru menilai hasil lomba cerdas cermat Serta melakukan observasi langsung selama kegiatan lomba.


Detail Information

Item Type
KPPT
Penulis
Wina watiyuniastuti - Personal Name
Student ID
20220028
Dosen Pembimbing
AJI SUSENO - 2301037604 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86108
Edisi
Published
Departement
STT BAPTIS INDONESIA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Sekolah Tinggi Teologi Baptis Indonesia : Semarang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Lembaga Penerbit
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail